Preview – God of War: Ascension Single-Player

Write by Remy Fabian – VGI
 
Menjelang rilisnya God of War: Ascension, SCE akan merilis demo single-player bertajuk Prison of the Damnedpada 28 Februari. Sebelum dirilis kepada umum, kami telah mendapatkan akses awal untuk memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai petualangan awal Kratos sebelum dirinya pergi menghadapi Ares yang dikisahkan pada game pertama franchise ini. Ya, bagi yang tidak mengetahuinya, game ini merupakan prekuel yang membawa kita kembali sebagai the Ghost of Sparta dalam petualangannya menghadapi The Furies, tiga mahluk wanita kakak beradik yang hidup untuk memburu dan menjatuhkan hukuman kepada siapa saja yang melanggar sumpah.
Demo berdurasi 30 menit ini akan membawa Kratos melalui tiga bagian – prisonsewer, dan guardhouse – yang diawali pada saat Kratos dalam keadaan terikat oleh rantai. Adegan pembukan menandakan kembalinya pengambilan gambar dengan pandangan orang pertama, seperti yang sebelumnya diperkenalkan pada God of War III, serta cinematic gameplay yang dilengkapi oleh QTE. Setelah konfrontasi singkat dengan salah satu anggota the Furies, Kratos pun berhasil lepas dan siap untuk dikendalikan secara penuh.
god of war,ascension,ps3 game,dollykidz
 
Dari segi kendali dan pemetaan tombol, Ascension tidak menawarkan banyak perubahan. Kratos masih bisa meyerang dengan light dan heavy attack, kemudian block dan dodge untuk bertahan, serta melakukan beberapa aksi lainnya, seperti jumpgrapple, dan berinteraksi dengan beberapa objek sekitar. Namun, Santa Monica telah menambahkan satu fitur baru: physical attack.
Diperagakan dengan menekan tombol lingkaran, physical attack memunculkan beberapa kemungkinan baru. Pertama adalah variasi kombo, dimana kali ini kamu dapat mengkombinasikan tiga jenis serangan yang berbeda. Kedua, kamu dapat disarm lawan yang menggunakan senjata. Setelah senjata itu terjatuh, kamu dapat menggunakannya untuk menyerang dan melakukan special discard. Perlu diingat juga bahwa jenis senjata yang digunakan menentukan jenis serangan yang dilakukan.
 
Berbicara mengenai serangan, demo ini memperlihatkan beberapa musuh yang masih lekat dengan dunia God of War. Kamu akan mengadapi lawan seperti kerumunan serangga, mahluk gabungan antara serangga dan manusia, Cyclops, serta boss battle yang berukuran besar. Seperti biasa, mengalahkan beberapa mahluk tidak hanya bisa dilakukan dengan sekedar melakukan button mashing saja, tetapi juga diperlukan pemikiran secara taktis dan strategis.
Ciri khas orb berwarna hijau, merah, dan emas juga kembali. Para penggemar pasti sudah mengetahui fungsi masing-masing. Hijau untuk menambah health, merah untuk melakukan upgrade peralatan, dan emas untuk mengisi rage meter. Untuk warna merah dan hijau, keduanya dapat diperoleh dari dalam crate atau dengan mengalahkan lawan.
god of war,ascension,ps3 game,dollykidz
Mengendalikan Kratos tidak melulu mengenai menghabisi lawan. Sama seperti judul-judul sebelumnya, entri kali ini juga dilengkapi oleh platforming dan QTE. Namun, sayangnya demo ini tidak dilengkapi oleh bagian puzzleyang biasanya memberikan variasi gameplay yang cukup menarik.
Dari segi visual Ascension tampil sedikit lebih halus dibandingkan God of War III. Dunia pada game ini tampil indah dan memukau. Saya pribadi menyukai ciri khas pengambilan gambar dari kejauhan untuk memperlihatkannya. Selain itu, seperti biasa, kesadisan dan kebrutalan tergambarkan dengan begitu nyata, bahkan kini kamu bisa melihat organ keluar ketika Kratos memotong bagian perut.
Demo single-player ini secara keseluruhan memberikan kesan yang cukup memuaskan. Ya, memang Santa Monica tidak memberikan terlalu banyak fitur baru, tetapi mengendalikan Kratos dan membunuh lawannya dengan brutal akan selalu menjadi hal yang menyenangkan. Jangan lupakan juga keseruan dalam menghadapi boss yang berukuran beberapa kali lipat dibandingkan sang jagoan. Semoga saja pengalaman ini hanya sedikit dari apa yang dapat kita rasakan ketika God of War: Ascension rilis pada 12 Maret mendatang.
 
Demikian preview yang diperoleh dari VGI. Nantikan game keren ini hanya di DollyKidz.com.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: